Literatur Pada Jurnal

ANALISIS LITERATUR TENTANG YOUTUBE DAN INSTAGRAM CHANDRA LIOW

Literatur: YouTube dan Instagram Chandra Liow

1. Jurnal Influencer: Pengaruh Influencer Marketing Sebagai Strategi Pemasaran Digital Era Modern oleh Novi Tri Hariyanti. Pada jurnal ini membahas tentang bagaimana influencer marketing, karena influencer marketing dipandang sebagai salah satu strategi yang baik untuk mendatangkan calon konsumen pada saat melakukan pemasaran menggunakan media sosial dengan memanfaatkan masa atau followers yang dimiliki oleh seorang influencer. 

2. Jurnal Media Sosial: Presentasi Diri Chandra Liow Dalam Mengelola Kesan di Instagram oleh Deddy Agustian Kusuma menjelaskan bahwa Instagram menjadi salah satu sosial media yang paling popular di Indonesia pada saat ini, sehingga Instagram mulai dijadikan tempat para penggunannya untuk berbagi kretifitas. Kreatifitas yang ditampilkan oleh pengguanannya biasanya adalah dengan cara mengupload video kreatif atau foto-foto yang bagus. Dengan dapat membagikan video pendek dengan durasi 15 detik membuat banyak orang berbondong-bondong untuk berbagi video lucu hasil dari kreatifitas si penggguna Instagram. Contohnya adalah pada akun Instagram Chandra Liow yang sering membagikan video yang berisi konten humor dan menghibur sesuai dengan realita sehari-hari

3. Jurnal Personal Branding: Tren Personal Branding YouTuber Indonesia oleh Mohammad Insan Romadhan memberikan penjelasan Chandra Liow termasuk 10 besar Youtuber dengan subscriber terbanyak. Youtuber ini mulai aktif menggunakan media online youtube pada tanggal 10 mei 2008 dan tercatat saat ini video yang sudah di upload dan dibagikan sebanyak 214 video. Personal branding yang dibangun oleh Chandra Liow berdasarkan dari video yang di uploadnya

4. Jurnal Media Youtube: Penggunaan Media Sosial oleh Digital Native, Lucy Pujasari Supratman ini menerangkan banyak dari generasi digital native ini menggunakan media sosial Youtube untuk mengetahui suatu berita yang sedang menjadi berita hangat. Mereka menggunakan Youtube untuk membagikan video mereka sendiri karena dapat memuat durasi waktu yang panjang. Selain itu, mereka sering menilai dan mengomentari video Youtube yang mereka sukai atau tidak disukai.

5. Jurnal Konten Kreator: PEMAKNAAN KREATOR KONTEN YOUTUBE: STUDI FENOMENOLOGI KREATOR KONTEN TIM2ONE CHANDRA LIOW DAN USASMA HARBATAH MEMANFAATKAN MEDIA BARU oleh Nissy Ariana Meinard pada jurnal ini menjelaskakn ada seni tersendiri untuk mencuri perhatian dan bertahan untuk menjadi sosok yang relevan dalam besarnya persaingan di dunia YouTube yang setiap harinya bermunculan kreator konten baru dengan pesonanya masing-masing. Mereka menghiasi dunia YouTube dengan menggugah video dengan konten mulai dari video yang dikemas secara sederhana dengan kaidah kamera menghadap kearah muka dan dengan editting yang sederhana membahas tentang kehidupan pribadi, tentang apa yang seorang YouTuber bawa dalam tasnya, bagaimana trip perjalanan ke luar negeri, sampai dengan video dengan kualitas produksi seperti yang dilakukan Chandra Liow, salah satu YouTuber Indonesia setiap kali ia membuat videonya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas 3 Kajian Seni Rupa dan Desain

Kajian Seni Rupa dan Desain Tugas 2